Virgo, Zodiak Ilusionis Perfeksionis

Oleh: Setiadi R. Saleh, S.Sos.,

Bintang Virgo (23 Agustus–23 September) umumnya rapi, praktis, analitis, kritis, logis, rajin, hidup dengan kekuatan terhebatnya dan selalu sederhana dalam bersikap. Berhubung orang Virgo seorang penganalisa dan segala sesuatunya ingin sempurna. Ia terkadang dianggap sebagai orang yang “menjengkelkan.” Orang Virgo menyukai hal-hal yang berbau kekinian (modernitas, teknologi), ia juga suka dan gemar masakan dan makanan yang lezat.  

Karakter Virgo dalam menganalisis sesuatu memang di atas rata-rata zodiak yang lain. Sikapnya terkadang penuh emosi, namun terkadang baik. Virgo selalu tampil rapi, bersih dan prima. Mereka mempunyai semua kekuatan cinta dan memiliki cita rasa tinggi namun konservatif. Virgo pandai mengatur orang lain, juga rendah hati. Mereka berakal panjang, menyelesaikan masalah dengan tangkas, cepat, fokus, dan tanggap. Akibat sikap perfeksionisnya membuat orang di sekitarnya kurang nyaman. Uniknya lagi, jika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah dan marah-marah. 

Virgo juga senang menolong orang lain. Pintar menjerat uang dan selalu diliputi keberlimpahan. Soal asmara, orang Virgo mudah suka tetapi sulit jatuh hati. Namun, sekali sayang dan cinta, bisa-bisa ia sayang sampai mati (Mein Liebenstraum—bahasa Jerman). Pasangan Virgo menyukai  pasangannya yang bekerja sama giatnya dengan dirinya. Jangan dikira, orang Virgo adalah “penyuka” seks dan selalu menginginkan seks setiap hari. Seks bagi orang virgo sama butuhnya seperti makanan dan minuman. 

Waktu adalah energi penting bagi orang Virgo. Mereka teratur dalam menyusun jadwal dan  favorit sekali menulis catatan. Virgo juga menyukai hampir semua jenis buku dengan tema yang beragam.  Sebagian orang Virgo memiliki pena kesayangan yang akan digunakan pada saat-saat yang khusus, kedengarannya aneh tetapi memang nyata. Virgo juga sangat tertib dalam mengelola uang. Orang memandangnya mungkin pelit, tetapi bagi Virgo pengendalian dan pengelolaan uang jauh lebih penting. Sebab, dengan demikian mereka tidak akan penasaran lagi terhadap arus kas keuangan, termasuk pengeluaran dan penerimaan. 

Sisi buruk orang Virgo yang harus mereka terima adalah sering merasa cemas terhadap hal-hal yang belum tentu terjadi. Terkadang suka menyombongkan kekayaan, keberanian, kecerdasan, dan seabrek kepintaran lainnya. Sekilas orang menilai sombong, tetapi bagi virgo itu artinya percaya diri. 

Soal penyakit, sebagian orang Virgo mengalami gangguan perut, nafas, dan pusing kepala. Tetapi, mereka bisa menerima dan mengatasinya.        
                   
Astrologi Singkat dan Seputar Metode Meramal
Astrologi adalah ilmu yang mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti matahari, bulan, planet-planet dan bintang-bintang yang dipercaya memberi pengaruh kepada kehidupan       seseorang. Astrologi mencoba memprediksi masa depan dengan cara meneliti letak dan      gerakan benda-benda langit. Astrologi meramal karakter atau keberuntungan seseorang. Zodiak dibagi menjadi 12  yakni Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn Aquarius, Pisces. 

Sedangkan metode meramal nasib atau “takdir” bisa menggunakan media apa saja seperti kertas, tanggal lahir, kartu, batu, pergerakan cuaca, tulang-belulang, koin, air, tanda-tanda di wajah dan media-media lain yang sekilas tidak logis dan rasional, tetapi sebagian orang malah mempercayainya. Walau metode meramal dikenal di seluruh bangsa-bangsa di dunia tetapi orang lebih familiar dengan metode ramalan gaya Tionghoa (Cina). Memang, buku-buku zodiak dari referesi Tiongkok lebih banyak beredar ketimbang misalnya zodiak Anda berdasarkan astrologi Arab.

Ingat, sekalipun orang yang memiliki tanggal lahir sama, bulan yang sama, jam yang sama, dan tahun yang sama. Nasibnya belum tentu serupa bahkan tidak sama alias berbeda sama sekali. Mengapa? Sebab, rahasia takdir adalah unik. Manusia oleh Tuhan diberi kemerdekaan untuk merintis jalan hidupnya masing-masing. Jika Anda rajin, jujur, tekun, dan dipenuhi rasa ikhlas, syukur, dan keberlimpahan, hidup Anda akan lapang. Namun, jika Anda kikir, pelit, terus-menerus merasa kurang, tidak pernah bersyukur, hidup Anda akan sempit.                              
Karier Virgo
·         Menyukai pekerjaan rutin dan liburan.
·         Cocok sebagai editor, akuntan, psikolog, guru spiritual, dancer, kritikus, teknokrat, penulis, penyair, musisi, public speaker, diplomat.

Problem & Solusi Virgo
Kendati kelihatan ceria, Virgo bisa sangat sensitif dan tertutup. Mereka memiliki mata yang luar biasa dalam melihat hal-hal detail namun biasanya hal ini malah berakibat tidak dapat melihat isu yang lebih besar. Sering merasa sendirian dan tidak mampu memiliki teman baik. Solusinya coba untuk tidak terlalu kritis kepada kerabat. Terimalah dan sayangilah orang-orang di sekitar, dan tidak perlu terlalu banyak menuntut. 

Solusi lain untuk Virgo yang sering merasakan ketegangan, sebaiknya relaksasi, meditasi, peregangan, pijat, latihan pernafasan dan banyaklah tersenyum, terimalah hidup, dan jangan menekan perasaan yang terlalu berlebihan dan raihlah kemenangan hari ini.[]

Comments