Ucapan Nabi Muhammad saw.


Nabi Muhammad berkata:
Allah tidak menerima shalat dari seseorang sampai hatinya
mencapai di dalamnya apa yang telah dicapai tubuhnya.


Maula Mazin
Ucapan Nabi Muhammad saw.
Oleh: Setiadi R. Saleh 

B
eruntunglah engkau wahai umat Muhammad saw. Engkau tidak pernah melihatnya dan engkau masih mengikuti jalannya. Terima kasih wahai nabi pembimbing kami, kau tuntun kami menuju surga. 

Engkau tahu wahai umatku, seorang Muslim yang menanam pohon atau menabur bidang tanah, dari mana manusia, burung dan hewan dapat makan. Hal itu serupa dengan melakukan tindakan amal.

Dan engkau tahu ada cat untuk segala sesuatu yang menghapus karat;
dan cat itu adalah dengan mengingat Allah.

Tindakan apa yang paling baik untuk menyenangkan hati manusia, memberi makan yang lapar, membantu para korban, untuk meringankan kesedihan dari sedih, dan untuk menghilangkan penderitaan yang terluka.

Jihad yang paling baik adalah penaklukan diri sendiri.

Jika engkau menaruh seluruh kepercayaan kepada Allah, sebaik-baiknya, Dia pasti akan memenuhi kebutuhan Anda, sebagaimana Dia memenuhi burung-burung Mereka keluar lapar di pagi hari. Tetapi kembali penuh untuk sarang mereka.

Katakanlah apa yang benar, meskipun mungkin pahit dan tidak menyenangkan kepada orang-orang.

Sesungguhnya, seorang pria yang mengajar perilaku anaknya lebih baik daripada memberikan satu gantang gandum untuk sedekah.

Siapapun yang baik, Allah akan baik padanya, karena itu baik kepada manusia di bumi dan yang di langit akan menunjukkan belas kasihan pada Anda.[]




Comments